Home > News-Berita > BSM kucurkan pembiayaan Rp 500 miliar ke FIF Group

BSM kucurkan pembiayaan Rp 500 miliar ke FIF Group

JAKARTA. Bank Syariah Mandiri (BSM) kembali menandatangani akad pembiayaan line facility dengan PT Federal International Finance (FIF Group). Dalam perjanjian tersebut ialah penambahan fasilitas pembiayaan modal kerja senilai Rp 500 miliar.

Pembiayaan akad ini turut dihadiri oleh Presiden Direktur FIF Group Margono Tanuwijaya, Direktur Keuangan FIF Grup Hendry Christian Wong serta Kusman Yandi selaku Direktur Wholesale Banking BSM.

Sebagai informasi, pembiayaan antara BSM dan FIF Group ini menggunakan akad mudharabah line facility dengan tenor maksimal tiga tahun. Kucuran dana ini nantinya akan digunakan oleh FIF Group untuk modal kerja pembiayaan baik sepeda motor baru ataupun bekas merek Hinda berbasis syariah melalui Amitra.

Direktur Wholesale Banking BSM Kusman Yandi mengatakan, penambahan pembiayaan dilakukan karena tingginya potensi pembiayaan kendaraan roda dua di FIF Group. Sebelumnya BSM juga telah memberikan pembiayaan sebesar Rp 500 miliar.

“Ini memang yang kedua kalinya, Alhamdulillah kerjasama ini sangat baik dan menguntungkan kedua belah pihak,” katanya di Jakarta, Senin (10/7).

Lebih lanjut, Kusman juga menjelaskan selain modal kerja, BSM berharap bisa masuk ke pembiayaan segmen ritel. “Karyawan Fif Group dan Group Astra bisa menggunakan jasa dan layanan perbankan syariah dari BSM seperti gadai dan cicil emas,” imbuhnya.

Sementara, Margono Tanuwijaya Presiden Direktur FIF Group mengakui bahwa perusahaannya sedang menaruh perhatian khusus pada pengembangan bisnis berbasis syariah.

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, FIF Group mengembangkan serta memperkuat pembiayaan berbasis syariah yang dimilikinya. Apalagi hal ini juga selaras dengan himbauan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai pengembangan syariah guna meningkatkan potensi pasar syariah di Indonesia,” kata Margono.

Hendry Christian Wong selaku Direktur Keuangan FIF Group juga berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut. Hal ini lantaran kerjasama antara BSM dan FIF Group didasari oleh kesamaan misi untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

 


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *