Home > News-Berita > BRI buka peluang nasabah manfaatkan BRISat

BRI buka peluang nasabah manfaatkan BRISat

JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) ingin nabasahnya bisa memanfaatkan satelit BRISat semaksimal mungkin. Oleh karena itu BRI menawarkan kepada nasabah seperti perusahaan sawit untuk menggunakan satelit milik BRI ini.

Suprajarto, Direktur Utama BRI mengatakan penggunaan satelit oleh perusahaan sawit ini nantinya dalam bentuk kerjasama resiprokal.

“Memang secara aturan kami tidak diperkenankan menjual transponder,” ujar Suprajaarto ketika memberikan jawaban dalam acara gathering pemred, Jumat (7/7) lalu.

Oleh karena itu, BRI akan mengkemas bagaimana nasabah memanfaatkan satelit BRI. Dengan resiprokal dengan perusahaan sawit ini diharapkan bisa ada timbal balik bisnis antara BRI dengan perusahaan sawit.

Nantinya perusahaan sawit yang merupakan debitu BRI bisa memafaatkan transponder untuk keperluan bisnis. Sedangkan BRI bisa mendapatkan benefit dalam bentuk kerjasama bisnis tertentu.

Sebelumnya Satelit milik BRI dimanfaatkan sejumlah pihak. Rabu (7/6), BRI meneken kesepakatan kerja sama dengan lima lembaga negara terkait pemanfaatan 4 transponder BRISat.

Lembaga tersebut yaitu TNI, Polri, BIN, Bakamla (Badan Keamanan Laut) dan Kementerian Keuangan.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *