Home > News-Berita > BJBR memburu dana Rp 4,5 triliun

BJBR memburu dana Rp 4,5 triliun

JAKARTA. BT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Tbk (BJBR) terus mempertebal likuiditas. Aksi terbaru, bank milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini berencana untuk menerbitkan obligasi dua tahap dengan total nilai obligasi yang akan diterbitkan sebesar Rp 4,5 triliun.

Rencananya, perusahaan ini akan menerbitkan obligasi tahap pertamadi bulan Oktober-November tahun ini sebesar Rp 2,5 triliun. “Penjamin emisinya nanti ada yang dari swasta dan pelat merah, nanti akan digunakan untuk ekspeansi kredit” kata Ahmad Irfan, direktur utama BJBR, Senin (10/7)

Obligasi ini rencananya akan diterbitkan di Bursa Efek Indonesia. Nantinya, obligasi tersebut bakalan diterbitkan dalam tiga seri dengan tenor 3-7 tahun. Meski demikian, Ahmad belum merinci mengenai detail rencana obligasi ini.

Selain obligasi, beberapa aksi korporasi coba dilakukan oleh BJBR seperti melakukan akuisisi terhadap perusahaan asuransi, sekuritas dan juga multifinance. Meski demikian, menyoal rencana ini, perusahaan bilang bahwa hal tersebut masih dalam tahapan kajian.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *