Home > News-Berita > BJB masih kaji rencana akuisisi

BJB masih kaji rencana akuisisi

JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Tbk (BJBR) berencana untuk melakukan akuisisi terhadap perusahaan asuransi, sekuritas dan juga multifinance. Saat ini, manajemen BJBR bilang bahwa rencana akuisisi ini masih dalam tahap kajian.

“Masih dalam kajian, kami masih menunggu situasi untuk akuisisi,” kata Ahmad Irfan, direktur utama BJBR, Senin (10/7). Menurutnya akuisisi ini coba dilaksanakan BJBR tahun ini, tergantung apakah hal tersebut visible atau tidak. Yang jelas, ketiga sektor tersebut kata Ahmad akan menjadi prioritas.

Dalam pemberitaan KONTAN sebelumnya disebutkan bahwa BJBR mempersiapkan pendanaan sbesar Rp 1 triliun untuk melakukan akuisisi ini. Dalam akuisisi tersebut, Ahmad bilang bahwa perusahaan ini akan mempersiapkan pendanaan dari kas internal perusahaan.

BJBR juga tengah mengkaji model akuisisi dari beberapa perusahaan tersebut. Ahmad bilang, bahwa ada juga kemungkinan melakukan kongsi atau Joint Venture dalam melakukan akuisisi perusahaan tersebut.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *