Home > News-Berita > Beri diskon, kiat UangTeman jaga angka NPL

Beri diskon, kiat UangTeman jaga angka NPL

JAKARTA. Perusahaan fintech PT Digital Alpha Indonesia atau UangTeman punya strategi khusus untuk menjaga angka non performing loan (NPL) atau kredit macet agar tak membengkak hingga akhir tahun.

Meski tak menyebut secara rinci pencapaian NPL per semester I-2017 ini, UangTeman terus berusaha menjaga angka NPL agar tak menyentuh 3%.

Head of Public & Government Relations UangTeman Rimba Laut mengatakan, tak dipungkiri secara industri angka kredit macet pasca lebaran memang terjadi peningkatan. Hal itu tentu imbas dari konsumsi masyarakat yang kerap kali meningkat di momentum setelah Lebaran ini.

Namun cara jitu UangTeman menyikapi angka NPL agar peminjam tidak telat bayar ialah dengan strategi memberikan diskon biaya layanan.

Rimba merinci, diskon biaya layanan diberikan beragam kepada para nasabah dengan beberapa kode promo. Besaran diskon bervariasi, salah satunya ada yang diberikan diskon hingga 0,6%.

“Hal ini sangat jitu untuk menarik nasabah melakukan pembayaran tepat waktu dan bisa mengajukan pinjaman lagi di UangTeman,” katanya ke KONTAN, Minggu (9/7).

UangTeman mengklaim tren pasca lebaran angka kredit macet masih tetap stabil dan tidak mengalami kenaikan. Dengan begitu, pihaknya optimitis angka NPL hingga tutup tahun masih berada di bawah 3%.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *