Home > News-Berita > Batam Aero Technic raih sertifikasi FAA

Batam Aero Technic raih sertifikasi FAA

JAKARTA. Batam Aero Technic, perusahaan perawatan dan perbaikan pesawat udara atau Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO) milik Lion Air Group di kawasan Bandar Udara Hang Nadim meraih sertifikasi FAA.

Batam Aero Technic telah berhasil menyelesaikan audit manajemen keselamatan dan keamanan yang diberikan oleh pengawas keselamatan penerbangan Amerika Serikat yakni Federal Aviation Administration (FAA).

Sebagai base maintenance atau pusat perawatan seluruh armada pesawat Lion Air Group, kini BAT (Batam Aero Technic) telah memiliki sertifikasi dan spesifikasi operasi FAA 145. Ini merupakan pengakuan tingkat global sebagai penyedia fasilitas dan perawatan dan perbaikan, serta perombakan. Dalam hal ini BAT mendapatkan sertifikasi dan spesifikasi operasi FAA 145 untuk Boeing 737.

Perolehan sertifikasi FAA tersebut membuat Batam Aero Technic menjadi pusat perawatan dan perbaikan pesawat udara dengan standard dan kelas internasional untuk tipe pesawat Boeing 737. Juga ini membuat Batam Aero Technic menjadi sarana dan fasilitas yang mencapai Heavy Maintenance Visits (HMV).

“Lion Air Group bersama dengan Batam Aero Technic kembali melanjutkan komitmen nya dalam menjaga dan memprioritaskan faktor keselamatan dan keamanan dalam dunia penerbangan, kini lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat yaitu FAA telah mengakui kami sebagai pusat perawatan dan perbaikan pesawat udara yang memiliki kompetensi kualitas internasional,” ujar I Nyoman Rai Pering, Direktur Utama Batam Aero Technic dalam keterangan resminya, Selasa (11/7).

 


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *