Home > News-Berita > Bank Mantap terbitkan obligasi Rp 2 triliun

Bank Mantap terbitkan obligasi Rp 2 triliun

JAKARTA. Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) telah menerbitkan obligasi senilai Rp 2 Triliun. Penerbitan obligasi tersebut telah dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pagi tadi (12/7). Obligasi ini telah mendapatkan peringkat AA (idn) dari Fitch Rating dengan seri A yang mana memiliki nilai emisi sebesar Rp 1,5 triliun dengan tingkat bunga tetap 8,5 persen pertahun dan jangka waktu selama 3 tahun.

Kemudian seri B memiliki nilai emisi sebesar Rp 500 miliar dengan tingkat bunga tetap 8,7 persen dan jangka waktu selama 5 tahun. Obligasi tersebut juga dijamin dengan empat perusahaan besar yakni Mandiri Sekuritas, BCA Sekuritas, Danareksa Sekuritas, dan Bahana Sekuritas.

Dalam hal ini Bank Mantap membutuhkan obligasi di pasar modal karena pertumbuhan kredit yang ekpansif. Hal tersebut ditujukan dengan pertumbuhan kredit pada kuartil 2 tahun 2017 yang tumbuh sebesar 174, 4 persen pada Juni lalu menjadi Rp 7,54 triliun, padahal pada periode yang sama tahun sebelumnya hanya Rp 2, 74 triliun.

Adanya pencapaian tersebut sangat menopang pertumbuhan aset perseroan sebesar Rp 9,79 triliun. Direktur Utama Bank Mantap, Josephus K. Triprakoso juga mengatakan bahwa pencapaian tersebut tidak lepas dari komiten perseroan dalam memberikan dukungan terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan pensiunan PNS dan TNI/Polri, guna memperkuat kemandirian nasional dan meningkatkan daya saing.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *