Home > News-Berita > Bank Mantap catatkan obligasi Rp 2 triliun

Bank Mantap catatkan obligasi Rp 2 triliun

JAKARTA. PT Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) menerbitkan obligasi senilai Rp 2 triliun. Pencatatan obligasi ini berlangsung pada Rabu (12/7) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Obligasi Bank Mantap mendapat peringkat AA (idn) dari Fitch Rating. “Obligasi ini laku di pasaran, bahkan melebihi dari apa yang ditawarkan Bank Mantap“, kata Samsul Hidayat Direktur BEI saat memberi kata sambutan dalam pencatatan obligasi ini.

Bank Mantap menawarkan obligasi seri A yang memiliki nilai emisi Rp 1,5 triliun dengan tingkat bunga tetap 8,5% dengan jangka waktu tiga tahun. Sedangkan seri B memiliki emisi Rp 500 miliar dengan tingkat suku bunga tetap 8,75% dan jangka waktu lima tahun. Perusahaan penjamin emisi obligasi ini, yaitu Mandiri Sekuritas, BCA Sekuritas, Danareksa Sekuritas, dan Bahasa Sekuritas.

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso menjelaskan dana obligasi ini dibutuhkan untuk ekspansi pertumbuhan kredit baik untuk dana pensiun maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hingga Juni 2017 Jos mengatakan Bank Mantap telah menyalurkan kredit sebesar Rp 3,6 triliun. Dana tersebut disalurakn 70% untuk dana pensiuin dan sisanya unutk kredit UMKM.

Bank Mantap menargetkan penyaluran kredit Rp 8 triliun tahun ini dengan target dana pihak ketiga sebesar Rp 9,5 triliun – Rp 9,6 triliun.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *