Home > News-Berita > Asyik menyeruput kopi sambil belajar saham

Asyik menyeruput kopi sambil belajar saham

ANDA pecinta kopi dan ingin belajar saham? Datang saja ke Bearxbull cafe. Cafe yang berlokasi di Best Western Premier The Hive, Cawang, Jakarta Timur ini merupakan cafe pertama di Indonesia yang mengusung konsep saham.

Saat mengunjungi cafe ini, nuansa perdagangan saham sudah terasa mulai dari luar. Jika tampak dari luar, ada running text indikator saham yang mengelilingi cafe.

Salah satu pemilik Bearxbull cafe, Diah Amini mengatakan, ia dan tiga pemilik lainnya memang sengaja membuat cafe bertema saham yang belum pernah ada sebelumnya. “Saya ingin mengubah investasi saham yang terkesan eksklusif dan mahal menjadi investasi yang bisa dilakukan oleh semua kalangan masyarakat,” katanya kepada KONTAN, beberapa waktu lalu.

Apalagi saat ini, lanjut Diah, OJK dan BEI telah mengubah regulasi agar masyarakat Indonesia lebih mudah investasi dengan menabung saham.

Dia bercerita, konsep Bearxbull cafe sebetulnya sudah sejak tahun 2007 dipikirkan. Sebab, Diah yang memiliki latar belakang sebagai trader saham ini bekerja di salah satu perusahaan sekuritas. Dengan latar belakangnya ini, dia menginginkan tempat sharing dengan nasabah soal saham.

“Biasanya kami melakukannya di kantor, kalaupun di cafe pasti di tempat mahal. Makanya itu seru juga ya, kalau ada tempat yang spesifik untuk bicara soal saham, apalagi saat ini saham sudah dianggap sebagai lifestyle,” tuturnya.

Sharing soal saham

Akhirnya rencana mendirikan cafe itu terwujud pada Mei 2017. Nama Bearxbull pun tidak sembarangan dipilih. Nama yang diambil dari istilah pasar bearish and bullish ini memiliki filosofinya tersendiri bagi Diah.

Menurutnya, kata Bear yang menggambarkan kondisi pasar saham yang sedang turun, cocok bagi Anda yang ingin berinvestasi. Sebab seorang calon investor wajib mengetahui risikonya terlebih dahulu dalam setiap investasi. Sekalipun investasi itu dapat mendulang keuntungan (Bull) yang besar. “Risiko harus dibicarakan di depan,” tambah Diah.

Oleh karena itu di cafe ini, sang pemilik juga menyediakan seorang konsultan saham, agar di Bearxbull pelanggan bisa menjadi tempat sharing dan menimba ilmu soal saham. Itulah sebabnya di cafe ini, selain bisa mengenyangkan perut dengan makanan dan menikmati citarasa kopi, pelanggan juga bisa mengenyangkan keingintahuan mengenal transaksi san konsep perdagangan saham.

Cafe ini juga bermitra dengan Bahana Sekuritas untuk menyediakan RTI, galeri, dan ruang konsultasi khusus yang gratis bagi pengunjung. Suasana cafe pun dibuat intens dan nyaman.

Bicara soal menu, Bearxbull menawarkan menu makanan dengan istilah saham seperti LQ45, blue chip, bid or offer, dan stock margin. Bearxbull juga punya kopi khusus dengan biji kopi yang dinamai Bearxbull bean yang tak ditemui di tempat lain. Bearxbull menyediakan kopi asal Indonesia seperti Bali Kintamani, Gayo, Toraja, dan Papua.

“Kami tidak ingin kopinya menjadi second liner, yang diinginkan baik kopi dan cafe berjalan beriringan,” katanya. Penasaran? Yuk belajar saham.

 


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *