Home > News-Berita > AP I antarkan IPO 2 anak usaha tahun depan

AP I antarkan IPO 2 anak usaha tahun depan

JAKARTA. Pencarian dana lewat pasar modal masih menarik bagi perusahaan pelat merah non-emiten. Perusahaan pengelola bandara, PT Angkasa Pura (AP) I salah satunya yang melirik opsi ini.

Rencana perusahaan mengantarkan dua anak usahanya, PT AP Support dan PT AP Logistik, untuk menghelat initial public offering (IPO) terus berlanjut. “Ini rencananya tahun depan,” ujar Sekretaris Perusahaan AP I Israwadi, Jumat (7/7).

Ia enggan merinci target perolehan dana melalui aksi korporasi tersebut. Namun, dia memastikan, perolehan dananya nanti akan difokuskan untuk belanja modal atau capital expenditure (capex) kedua anak usahanya itu.

Asal tahu saja, AP Support bergerak pada bidang penyediaan barang dan jasa untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dan pelayanan bandara yang dikelola oleh AP I. AP Support membidik segmen pasar yang bersifat korporat guna memberikan nilai lebih dan memenuhi kebutuhan AP I.

Sementara, AP Logistik bergerak pada segmen bisnis pelayanan logistik atau freight forwarding, pergudangan dan layanan pemeriksaan keamanan kargo atau regulated agent.

Sejauh ini, memang baru AP Support dan AP Logistik yang secara hitung-hitungan bisnis sudah siap untuk IPO. Jika ditotal, aset keduanya sekitar Rp 500 miliar.

“Tapi, aset terbesar masih dari AP Support,” ujar Iswahyudi.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *