Home > News-Berita > Analis turunkan rekomendasi JSMR menjadi hold

Analis turunkan rekomendasi JSMR menjadi hold

JAKARTA. Analis SAM Sekuritas, Arandi Ariantara, menurunkan rekomendasinya untuk perusahaan penyedia jalan tol berpelat merah PT Jasa Marga (Persero) Tbk dari buy menjadi hold per hari ini, Selasa (111/7) dengan target harga Rp 5.100.

Penyesuaian tarif tol yang akan dilakukan PT Jasa Marga (Persero) Tbk jelang akhir tahun akan menjadi katalis jangka menengah bagi perusahaan. Sembari menanti, pendapatan semester II-2017 dari emiten berkode dagang JSMR tersebut berpotensi tidak sebesar paruh pertama.

Mengutip riset Arandi Ariantara yang dipublikasikan Selasa (11/7), beberapa ruas tol JSMR dijadwalkan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mendapat penyesuaian tarif di akhir tahun 2017. Di antaranya adalah ruas tol Jagorawi, Jakarta-Tangerang, Jakarta Inner Ring Road, dan Padaleunyi. Penyesuaian tarif tersebut akan disesuaikan dengan tingkat inflasi.

Penyebab lain, trafik lalu lintas JSMR telah mencapai puncaknya pada semester I-2017. Seiring dengan momen Lebaran yang jatuh di bulan Juni. Selama arus mudik dan arus balik Lebaran, jumlah kendaraan yang melintasi ruas tol Jakarta-Cikampek mencapai 922.215 dan 1.019.125 kendaraan.

“Sehingga, volume kendaraan JSMR di tahun ini mencapai puncaknya pada Juni lalu,” tutur Arandi.

Meski demikian, ia tetap memproyeksikan pertumbuhan positif bagi pendapatan dari tol sepanjang tahun ini dapat mencapai Rp 8,9 triliun. Artinya, ada peningkatan sebesar 12,23% dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp 7,93 triliun.

Arandi pun memproyeksikan akan ada peningkatan sekitar 3,17% pada laba bersih JSMR menjadi Rp 1,95 triliun dari semula Rp 1,89 triliun. “Dengan rekomendasi kami, diharapkan JSMR dapat lebih cepat menyelesaikan proyek dan mempertimbangkan estimasi kenaikan tarif tol,” ungkapnya.


Source link

About admin

Check Also

Ramadan, transaksi di Lazada naik 2,5 kali lipat

JAKARTA. Minat masyarakat membeli barang secara online di bulan ramadan kemarin rupanya sangat tinggi. Tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *