Home > News-Berita > AJBS proteksi pengunjung hutan pinus mangunan

AJBS proteksi pengunjung hutan pinus mangunan

JAKARTA. Pengunjung objek wisata Hutan Pinus Mangunan, Yogyakarta kini bisa mendapatkan proteksi asuransi. Ini setelah pengelola objek wisata tersebut menjalin kerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera (AJSB).

Premi yang dikenakan untuk perlindungan dari AJSB ini dibayarkan secara bundling dengan tiket masuk kawasan tersebut.

Galuh Sri Sudarwati, Kepala Pemasaran Syariah Bumiputera Yogyakarta, dari tiket masuk kawasan tersebut yang sebesar Rp 2.000, sebanyak Rp 500 diantaranya dialokasikan untuk premi dari produk Mitra perlindungan Kecelakaan Diri Risiko ABD. “ Adapun manfaat yang bisa didapat bila terjadi resiko meninggal dunia adalah Rp 5 juta” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (11/7).

Kepala Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Provinsi DIY Yogyakarta Aji Sukmono menambahkan kerja sama ini adalah yang pertama kalinya dijalin dengan perusahaan asuransi. Dimana setiap pengunjung yang membeli tiket masuk otomatis mendapat asuransi dari AJ Syariah Bumiputera.

Kerjasama Syariah Bumiputera ini juga melibatkan Koperasi Notowono yang dipercaya oleh KPH Provinsi Yogyakarta. Koperasi Notowono bersama masyarakat terlibat aktif dalam pengelolaan tujuh lokasi wisata yang ada di kompleks tersebut, tutur Tri Harjono, Wakil Asuransi (agen) Syariah Bumiputera yang juga berprofesi sebagai Direktur Wisata Sri Gethuk Yogyakarta.

Kawasan wisata Hutan Pinus Mangunan belakangan memang cukup menarik perhatian publik. Soalnya belum lama ini Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama menyempatkan menyambangi lokasi tersebut bersama keluarga dan rombongan dalam lawatannya ke Indonesia.


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *