Home > News-Berita > Ada tambahan 6 Juta rekening di bawah Rp 2 miliar

Ada tambahan 6 Juta rekening di bawah Rp 2 miliar

JAKARTA. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mencatat selama Mei 2017, ada tambahan 6 juta rekening dengan nominal dibawah Rp 2 miliar. Penambahan rekening ini diduga karena adanya program penyaluran bantuan sosial pemerintah.

Halim Alamsyah, Ketua Dewan Komisioner LPS mengatakan tambahan jumlah rekening dibawah Rp 2 miliar sebesar 6 juta rekening merupakan hal diluar kebiasaan. “Hal ini tidak normal, tapi saya duga karena program bantuan sosial pemerintah untuk mengatasi kesenjangan,” ujar Halim kepada KONTAN, Selasa (11/7).

Biasanya, menurut Halim, kenaikan rekening dengan nominal sama, selama ini hanya sekitar 800.000 rekening. Dengan penambahan jumlah rekening ini diharapkan mempunyai dampak positif yaitu inklusi keuangan masyarakat bisa mengalami kenaikan.

LPS mencatat sampai Mei 2017, jumlah rekening yang dijamin LPS dibawah Rp 2 miliar porsinya 51,4% dari total simpanan. Porsi rekening ini naik dari April 2017 yang hanya 43,13%.

LPS mencatat sampai Mei 2017, jumlah rekening yang dijamin LPS sebanyak 212,6 juta rekening dengan jumah sekitar Rp 5.000 triliun.

 


Source link

About admin

Check Also

Cara Bea Cukai tertibkan impor ilegal

JAKARTA. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemkeu) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penertiban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *